hari raya sesungguhnya mukmin

5 Hari Raya Mukmin Sesungguhnya

Hari raya merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya untuk  dirayakan Bersama keluarga dan kerabat-kerabat. Saat ini  muslim jarang menyadari bahwa ada hari raya yang sangat patut disenangi selain hari raya idul fitri dan idul adha. Jika ada ingin mendapatkan ke lima-lima nya maka haruslah dimulai dari yang pertama karena untuk mendapatkan hari raya ini harus dimulai dari yang pertama. Berikut 5 hari raya tersebut:

  • Tidak mendapat dosa setiap hari

Nah, hari raya yang pertama yang saya maksud tadi adalah pada satu hari dimana pada hari itu seorang muslim tidak memperoleh dosa sedikit pun. Hari itulah yang dinamakan dengan hari raya pertama bagi muslim.

baca juga: fardhu kifayah dan fardhu ain

  • Selamat imat pada saat sakratul maut

Yang kedua merupakan hal yang sangat kita butuhkan kelak yaitu selamat iman. Iman merupakan hal terpenting dalam menuju ke akhirat nanti. Jika iman seseorang lemah otomatis tidak akan selamat saat sakratul maut tiba. Kenapa? Karena saat itu manusia di uji dengan kehausan yang sangat berat. diumpamakan seandainya saat dalam keadaan haus itu di beri air sungguh air laut pun habis di minumnya. Pada saat itulah jin menggoda muslim dengan mengubah bentuknya menjadi orang yang sangat disayangnya. Jin datang kepada  muslim tersebut dengan membawa segelas air kemudian akan berkata “sebut aku tuhan” atau kata-kata lain2 yang dengan perkataan tersebut bisa membuat muslim keluar dari islam atau murtad. Maka dari itu mari perkokoh iman kita masing-bermasing wahai sahabat sekalian karna karna pada saat itu hanya iman yang dapat membantu untuk melawan jin tersebut. Dan selamat iman merupakan hari raya penentu untuk  akan mendapatkan hari raya hari raya selanjutnya.

  • Bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan malaikat mungkar dan nangkir di alam kubur

Ini merupakan hal yang sangat yang mudah jika seseorang telah mendapat hari raya yang ke 2 tadi yaitu selamat iman. Karena semua pertanyaan yang akan di ajukan oleh malaikat mungkar dan nangkir akan di jawab oleh iman. Sekalipun pertanyan sudah diketahui di dunia akan tetapi kelak saat di alam kubur bukanlah mulut yang akan menjawab akan tetapi iman manusia masing-bermasing.

  • Dapat mengantri menuju ke syurga saat di padang mahsyar

Kelak saat di padang mahsyar, saat amalan ditimbang manusia hanya akan berdiri sesuai amalannya masing-masing. Namun hanya ada dua kelompok manusia saat itu. yang pertama mengantri menuju syurga dan yang satunya mengantri ke neraka. Jika seseorang dapat mengantri menuju syurga itulah hari raya ke 4 baginya sebagai kaum muslim.

  • Dapat melihat zat Allah SWT

Dan hari raya yang terakhir merupakan hal yang di tunggu-tunggu setiap muslim yaitu dapat melihat zat Allah SWT. Kelak di syurga tidak semua penghuninya pun berkesempatan untuk melihat zat Allah ta’ala. Hanya orang-orang pilihan yang dapat menikmati nikmat melihat zat Allah ta’ala.

semoga bermanfaat, salam mudahnya islam

ingin menjelaskan pada dunia betapa mudahnya islam, asalkan ingin mengerjakannya semua akan terlihat mudah.

1 Komentar pada “jarang diketahui inilah 5 hari raya mukmin sesungguhnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *