Nabi Muhammad adalah seorang manusia yang paling tinggi derajatnya di sisi Allah SWT. Beliau adalah seorang rasul terakhir dalam kehidupan manusia. dan merupakan satu-satunya rasul yan sangat sayang terhadap umatnya, bisa saya gambarkan bahwa saat nabi sedang sakratul mautpun nabi muhammad masih teringat terhadap nasip kita kelak. kecintaan beliau terhadap kita sangatlah besar maka berbahagialah kita sebagai umatnya. namun oleh sebab kecintaan beliau terlalu besar, jangan pula kita lupa terhadap beliau. senantiasalah berselawat atas nabi muhammad setiap hari sekurang-kurangnya 10 kali sehari. dengan begitu semoga kelak kita adalah salah seorang yang mendapat syafaat nabi muhammad di akhirat.

Nabi Adam dan hawa

Ada kisah yang unik tentang hal ini yaitu jauh sebelum kelahiran nabi Muhammad. Yaitu ketika manusia pertama yaitu nabi adam As masih di dalam syurga. Beliau melihat di tiap-tiap tiang arasy terdapat tulisan lailahaillallah Muhammad rasulullah. Saat itu beliau heran dan tidak tahu siapa itu Muhammad namun nabi adam yakin ini pasti bukan manusia biasa yang Namanya disandingkan dengan yang maha kuasa. Hingga kemudian nabi adam di keluarkan dari syurga oleh Allah karena telah memakan buah quldi yaitu sesuatu yang Allah larang. Karena mendapat hukuman, nabi Adam diturunkan ke bumi Bersama hawa yang merupakan istrinya nabi Adam. Namun posisi diturunkannya Adam dan Hawa tidak sama melainkan Adam diturunkan di daerah india dan hawa diturunkan di daerah palestina.

baca juga: arab sebelum muhammad

Karena perbedaan posisi inilah yang kemudian nabi Adam selalu berdoa untuk dipertemukan dengan hawa. Namun Allah masih belum mengabulkan doa tersebut hingga suatu ketika nabi Adam berdoa dan didalam doanya dia menyebut atau membawa nama  Muhammad terus menerus. Hinggakemudian merekapun dipertemukan oleh Allah SWT.

Besarnya Keagungan Nabi Muhammad Disisi Allah

Dalam kisah ini terbukti bahwa kedudukan nabi Muhammad di sisi Allah sangatlah besar jadi beruntunglah kita sebagai umatnya. Nabi Muhammad juga merupakan sosok yang sangat disegani oleh semua orang termasuk lawannya. Beliau sangat baik hati terhadap semua orang, sangat bijak saat mengambil kesimpulan, dan sangat merendah walau selalu ditinggikan. Kebaikan nabi Muhammad tidak terbatas hanya kepada muslim. Namun yahudi-yahudi pun dapat merasakan kebaikan nabi Muhammad.

Dengan sifat-sifatnya yang penuh keagungan inilah yang kemudian menempatkan posisi beliau di nomor satu orang yang paling berpengaruh di dunia. Dan pengarangnya bukan pula sosok muslim melainkan seorang kristen. Saat kecil beliau terkenal dengan kejujurannya, dengan sifat inilah kemudian beliau dipercaya oleh banyak kaum. Termasuk Khadijah seorang pedagang yang kaya yang mempercayai dagangannya pada nabi Muhammad itu sebelum kemudian menjadi istrinya nabi. Di kalangan orang Arab nabi Muhammad sangat dikenal, hingga saat ada persengketaan dalam penempatan kembali hajar aswad beliau pula yang kemudian menengahinya. Kemudian setelah datangnya wahyu dari Allah dan nabi muhammad mulai mendakwahkan islam. Saat itulah ujaran kebencian muncul dari kalangan orang Arab bahkan yang terparah berasal dari pamannya sendiri yaitu abu lahab. Berbagai cobaan nabi hadapi, mulai dari yang ringan hingga yang terberat sekalipun namun semangat dakwah tidak pernah padam dalam hati nabi kita Muhammad SAW.

baca juga: kelengkapan yang ditawarkan islam melalui Al-quran

tujuan diturunkan nabi muhammad

Berkat nabi lah derajat kaum wanita terselamatkan, dan akhlak manusia terperbaiki. Karna pada dasarnya tujuan diturunkan nabi Muhammad yaitu untuk memperbaiki akhlak manusia. Namun tidak hanya itu, nabi pula sebagai pembawa kebenaran untuk kita ikuti. Akhlak dan pribadi nabi Muhammad merupakan akhlak yang sangat bagus dan tinggi derajatnya. Hingga tidak ada siapa pun yang sanggup menandinginya. bayangkan saat kisah rasul dan yahudi buta itu, betapa sabarnya beliau, betapa tinggi derajat yang beliau miliki. Hingga cacian yang beliau hadapi tidak membuat beliau marah ataupun benci. Sesungguhnya tidak ada yang sanggup menandingi sifat-sifat demikian, namun kita sebagai umat nabi Muhammad harus berusaha untuk bersikap demikian. Nabi Muhammad juga merupakan satu-satunya nabi yang dapat membela umatnya kelak dihari penghisaban. Maka dari itu kita sebagai umatnya harus sering-sering bersalawat kepada nabi Muhammad agar kelak di akhirat kita termasuk yang mendapat syafaat nabi saat penghisaban. Sekian, salam mudahnyaislam

ingin menjelaskan pada dunia betapa mudahnya islam, asalkan ingin mengerjakannya semua akan terlihat mudah.

6 Balas ke “besarnya keagungan nabi muhammad SAW”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *