Mudahnya islam

Mudahnya islam di dedikasika untuk meluruskan midset masyarakat bahwa belajar agama islam sulit, atau bahwa agama islam sungguh rumit. oleh karenanya dengan nama mudahnya islam kami akan terus mengupayakan untuk terus mengembalikan midset yang sebenarnya terhadap islam. Bahwa semoga dengan judul mudahnya islam perlahan akan menarik kita untuk belajar islam, sehingga kemudahan kemudahan islam benar-benar kita dapatkan.

Konsep Mudahnya islam

Jika midset tentang islam bahwa islam itu mudah maka akan ada pembelaan-pembelaan yang akan muncul untuk membela hal tersebut.

Analogi sederhananya adalah ketika kita berbuat sesuatu yang kita anggap benar kemudian datang orang menyalahkan hal tersebut maka fikiran kita akan memproses alasan-alasan untuk membela perbuatan kita tersebut dan fikiran orang yang menganggap perbuatan kita salah juga akan memproses alasan-alasan tertentu untuk membela pendapatnya tersebut. Dalam hal ini tidak ada yang salah hanya permainan pola pikir menurut saya.

Begitu juga saat mindset kita bahwa islam itu mudah maka pikiran kita akan otomatis membela pendapat kita tersebut. Hingga kemudian kita pun akan mudah saat melakukan hal-hal yang di perintahkan islam dan menjauh dari hal yang dilarang islam.

Islam mengatur semua hal untuk hidup di dunia, jadi jangan sekali-kali beranggapan bahwa agama islam hanya tentang hubungan dengan sang pencipta. Namun, agama islam mencakup semua hal daam kehidupan. oleh karena itu, hiduplah dengan berislam. Dengan begitu kita sudah paham tentang tujuan utama kita hidup di dunia. Yang merupakan tujuan utama kita di dunia hanya untuk beribadah bukan untuk mencari nafkah. oleh karena itu, prioritas kita adalah beribadah sedangkan mencari nafkah secukupnya saja.