Agama Islam

islam hadir untuk menjelaskan kepada manusia arti dari sebuah agama, arti dari sebuah kehidupan. Hidup di dunia hanya untuk mempersiapkan diri menghadapi kematian. Jadi jangan sekali-sekali mengartikan kehidupan hanya untuk bersenang-senang hinga lupa bahwa setelah dunia kita memiliki kehidupan yang abadi yaitu akhirat. Islam sangat banyak menawarkan kepada penganutnya untuk mengerjakan ibadah selain ibadah yang wajib. Yang kelebihannya sangat luar biasa besar. dalam hadis nabi pernah berkata yang artinya ” beramallah amalan dunia seakan-akan kamu akan hidup selamanya dan beramal amalan akhirat seakan-akan kamu akan mati besok”. Dalam hadis tersebut nabi menjelaskan bahwasannya seseorang yang beramal amalan dunia bisa menunda-nunda amalannya karna akan hidup selamanya. masih banyak waktu yang tersisa untuk mengerjakannya. Akan tetapi jika itu persoalannya itu amalan akhirat jangan ditunda-tunda. karna hanya hari ini saja waktu untuk bisa mengerjakannya. Tidak ada waktu lagi buat mengerjakannya besok.

baca juga: hari raya mukmin sesungguhnya

kisah rasul dan yahudi buta
kisah rasul dan yahudi buta

Rasulullah dan yahudi buta

islam merupakan agama yang sangat damai bahkan bukan hanya dalam segi ibadah saja yang dijelaskan akan tetapi dalam segala prospek kehidupan islam mengaturnya. Ini bertanda bahwa islam sayang terhadap pemeluknya, sayang terhadap umatnya. Bahkan kepada orang kafirpun islam mengajarkan umatnya untuk harus bersikap baik. Bisa dilihat dari kisah rasulullah yang sangat menyayangin yahudi tua yang buta. Bisa saya cerita sedikit bahwa setiap hari rasulullah selalu mengunjungi yahudi tersebut sambil membawa makanan. Beliau menyuapkan makanan kepada yahudi tua tersebut. Padahal dalam waktu yang sama dia selalu menghina rasul, memaki rasul. Dalam keadaan seperti itu rasul masih bisa tersenyum dan melanjutkan suapan makanan yahudi yang terus menghinanya.

yahudi tersebut tidak mengetahui yang menyuapinya itu adalah rasulullah. Hingga suatu hari ketika rasul sudah wafat, datang sahabat rasul abu bakar. Yang kemudian menggantikan rasul memberi makanan kepada yahudi tersebut. akan tetapi yahudi itu marah dan berkata: “kau bukan orang yang setiap hari memberiku makanan”. Abu bakar menjawab “iya aku orang yang setiap hari memberimu makanan”. “bukan, orang yang biasa bersikap sangat lembut terhadapku. Bahkan makanan yang hendak dia suapkan kepadaku pun dia kunya terlebih dahulu agar aku tidak kesusahan saat memakannya”. Mendengar jawabannya begitu abu bakar terhentak hingga air matanya berlinang dan berkata ” iya, orang yang biasa memberimu makanan sudah wafat”. yahudi tersebut terdiam dan “bertanya siapakan dia? dia bukan rasululullah kan?”. Abu bakar menjawab “beliau adalah rasul kami yaitu Muhammad SAW”. Mendengar bahwa orang yang biasa memberi dia makanan ternyata orang yang biasanya dia maki dan hina bahkan di depannya sendiri.

Betapa sedihnya yahudi tersebut, betapa menyesalnya yahudi tersebut kepada dirinya sendiri. Saat itu juga yahudi mengucapkan syahadat yakni masuk kedalam islam.

baca juga: sembahyang berjamaah

Pribadi yang Agung

Rasulullah mencontohkan kita berprilaku baik tidak hanya terhadap muslim akan tetapi terhadap semua makhluk yang Allah ciptakan di dunia ini. Begitu lengkapnya islam, begitu lembutnya islam, hingga saat ini orang-orang barat memasukkan ideologi terhadap dunia bahwa islam merupakan agama yang keras, agama pemberontak. padahal sebaliknya, untuk itu sekarang sudah waktunya kita sebagai umat islam harus bekerjasama dalam menegakkan hukum islam serta menjaga agama ini, karna menjaga agama merupakan hak kita bersama selaku umat islam. Tidak terpaku hanya pada ras, ataupun kebangsaan akan tetapi semuanya, kita adalah satu, jika kita bersatu maka tidak akan terjadi hal-hal yang sedang terjadi saat ini pada umat islam dunia seperti di palestina dan suriah. mulai sekarang yang terbaik bagi kita bukan menyalahkan tetapi bersatu untuk segala hal bahkan dalam hal sekecil apapun kita harus menyatu demi tercapainya ketentraman terhadap umat islam. salam mudahnya islam

ingin menjelaskan pada dunia betapa mudahnya islam, asalkan ingin mengerjakannya semua akan terlihat mudah.

2 Balas ke “kisah rasul dan yahudi buta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *