Shalat Asar sangat bermanfaat

Shalat Asar dilakukan pada sore hari dengan tanda masuknya waktu asar adalah ketika banyangan sudah melebihi benda aslinya. shalat ini juga termasuk kedalam sembahyang wajib dengan pahala sangat yang besar. “Peliharalah semua shalat dan shalat wusta. Dan laksanakanlah (shalat) karena Allah dengan khusyuk” (Al-baqarah : 238). Dalam ayat di atas dijelaskan bahwa setiap muslim harus senantiasa menjaga shalatnya tanpa terkecuali dan tanpa alasan apapun dan juga melaksanakannya dengan keadaan khusyuk. Dalam ayat di atas juga disebutkan tentang shalat wusta yang berarti sembahyang isya. Dalam pelaksanaannya shalat ashar juga termasuk kedalam sembahyang yang sukar karena waktunya di sore hari. shalat asar ini terdiri atas 4 rakaat dengan pelaksanaannya sama seperti sembahyang pada umumnya dengan rukun-rukun yang harus di perhatikan.

baca: 13 rukun sembahyang

Alasan DiCiptakannya Manusia

Pada dasarnya untuk meninggalkan sembahyang tidak ada alasan apapun sebagai seorang muslim, karena tujuan manusia diciptakan yaitu hanya semata-mata untuk menyembah Allah SWT.

“tidak aku ciptakan jin dan manusia melainkan hanya untuk beribadah kepadaku”(Q.S Adz-dzariyat: 65)

Dalam ayat tersebut jelas tujuan dijadikannya manusia, tidak ada alasan apapun dalam hal pelaksanaan shalat. Jadi mari jadikan shalat sebagai tujuan utama dalam kehidupan melalui peribadatan, karna sungguh barang siapa yang lalai terhadap shalat maka dia termasuk orang yang binasa. Maka dari itu tanamkan dalam fikiran bahwa shalat tidak dapat di nanti-nantikan waktu pelaksanaannya. jika waktu shalat sudah masuk maka bergegaslah wahai kaum muslimin.

baca: sembahyang wajib

Kita hidup hanya untuk Allah jangan biarkan kegilaan terhadap dunia menghalangi kita untuk beribadah kepada sang pencipta. Allah menyuruh hambanya untuk mencari nafkah namun jangan sampai dengan mencari nafkah seseorang jauh dengan Allah. karna yang memberi rezeki itu adalah Allah jadi cukup dekatkan diri maka akan kau temui sisi dimana kenyaman beribadah itu sendiri. Agama islam adalah agama yang lengkap yang mengatur semua hal dalam dunia ini, maka jangan pisahkan antara agama dan hal lain. Dalam islam urusan yang sifatnya duniawipun bisa dijadikan sebagai amalan akhirat jika niatnya benar.

sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat, salam mudahnya islam

ingin menjelaskan pada dunia betapa mudahnya islam, asalkan ingin mengerjakannya semua akan terlihat mudah.

1 Komentar pada “manfaat shalat ashar bagi kehidupan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *